83. Lentera Terbanyak di Dunia yang Diterbangkan Secara Bersamaan
5 Desember 2009 saat itu merupakan hari yang sangat meriah di Pantai Carnaval Ancol di Jakarta. Sebanyak10.318 orang menerbangkan lentera secara bersamaan pada acara Konferensi FAITHNET tahunan.
Prestasi ini dicatat sebagai rekor dunia menerbangkan lentera secara bersama-sama.
84. Ansambel Kerang Terbanyak di Dunia
Kalau teman-teman suka makan kerang, jangan buang dulu cangkangnya ya setelah selesai makan? Karena cangkang kerang bisa menghasilkan suara yang merdu.
Pada 7 Juli 2010, Benny J. Mamoto mengajak 339 orang untuk memecahkan rekor dunia bermain ansambel kerang. Acara berlangsung di Watu Pinawetengan di Minahasa, Sulawesi Utara.

 
85. Beras yang Dimasak pada Bambu Terpanjang di Dunia
Ibu memasak nasi dengan panci di rumah sudah sering kita lihat, kan? Bagaimana kalau beras dimasak dengan bambu? Tapi bambunya sangat panjang?
Nah, Benny J. Mamoto kembali membuat prestasi hebat. Bambu sepanjang 1,6 km dibikin untuk memasak beras. Ini terjadi di Desa Pinabetengan, Tompaso, Minahasa Utara dan berhasil memecahkan rekor dunia Guinness.

 

86. Lembar Sutra Tenunan Tangan Terpanjang di Dunia
Di Institut Seni dan Budaya Sulawesi Utara, Benny J. Mamoto bersama Iyarita W. Mawardi, dan PT. Bilina Bina Cendekia membuat lembar sutra tenunan tangan terpanjang di dunia. Sepanjang 101 meter berhasil mereka bikin pada 7 Juli 2010.
Sangat unik ya, Teman-teman!

 

87. Penyelaman di Laut Terbuka yang Terlama di Dunia
Menyelam lebih dari 2 hari. Kira-kira Teman-teman bisa tidak, ya?
William Goodman memecahkan rekor dunia menyelam di laut terbuka paling lama di dunia. Pada 9 Januari 2010 di Blue Marlin Dive, Lombok, NTB, lelaki asal Inggris itu menyelam selama 48 jam 8 menit 17 detik. Namun ada syarat yang harus dipenuhi:
1. Kedalaman menyelam harus lebih dari 10 meter.
2. Badan dan alat selam tidak boleh muncul di permukaan air.
Dan William Goodman berhasil!

 

88. Peserta Terbanyak di Dunia yang Menyelesaikan Teka Teki Silang Secara Bersamaan
Mahasiswa Universitas Bina Nusantara sebanyak 550 orang berhasil memecahkan rekor menyelesaikan teka-teki silang bersama-sama. Ini terjadi pada 21 Februari 2010 di acara Smart Day Program.

 

89. Jumlah Peserta Tes Sidik Jari Terbanyak di Dunia
Sidik jari sangat berguna untuk mengenal seseorang. Misal, pada kasus pembunuhan, jejak sidik jari yang menempel di tubuh korban bisa kita tahu siapa yang melakukan kejahatan itu.
Di Hotel Aryaduta Palembang, pada 24 Oktober 2010, sebanyak 1.281 ikut bagian tes sidik jari yang dilaksanakan oleh Brillian Super Kids Center. Dan ini memecahkan rekor dunia Guinness.

 

90. Penghapal Paling Cepat Bilangan Angka dalam Satu Menit
Dominic Brian Hindarto
Kalau kita diberi urutan angka yang sangat banyak dan disuruh menghapal dalam satu menit, Teman-teman bisa menyebut berapa angka?
Dominic Brian Hindarto bisa menyebut 216 angka dengan sangat cepat dalam 1 menit. Hebat bukan? Rekor ini dibuat di Palembang pada 24 Oktober 2010. Teman-teman pasti juga bisa!

 

91. Produsen Mi Instan Terbesar di Dunia

 

Indofood merupakan perusahaan milik anak bangsa Indonesia yang sudah mendunia. Mengekspor produknya ke lebih dari 80 negara, ia menjadi pembuat mi instan terbanyak di dunia. Setiap tahun mi instan yang dihasilkan dan dijual di pasar mencapai lebih dari 10 milyar bungkus.
Teman-teman pasti suka makan mi instan bukan? Tapi jangan lupa, makan juga sayur dan buah-buahan ya.

 

92. Pabrik Tepung Terbesar di Dunia
Bahan dasar kalau kita membuat kue salah satunya adalah tepung terigu kan? Nah, Indonesia memiliki pabrik tepung terbesar di dunia. „Bogasari Flour Mills‟ pabrik tersebut. Ia menghasilkan 3,6 juta tepung per tahun.