J. Rekor Dunia Guinness yang Dipecahkan di Indonesia

 

69. Rekor Berdiri Terlama di Atas Swiss Ball


Ashrita Furman saat berusaha memecahkan rekor dunia

 

Ashrita Furman memang sangat keren. Bapak kelahiran 16 September 1954 di Brooklyn, New York Amerika Serikat ini sudah mengoleksi 300 rekor dunia. 113 rekor dunia yang ia ciptakan masih bertahan sampai sekarang. Dalam memecahkan rekor, ia berkeliling dunia. Tercatat 30 negara di mana ia mengukir prestasi membanggakan itu. Termasuk di Indonesia.
Pada 29 Desember 2003, Furman berkunjung di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Sembari berwisata, ia memecahkan rekor dunia berdiri di Swiss Ball selama 3 jam 38 menit 30 detik.

 

70. Rekor Lari Tercepat dengan Menjaga Botol Susu Tetap Berdiri di Kepala

Ashita Furman

Setahun setelahnya, bertempat di Borobudur Archaelogical Park Yogyakarta pada 12 Februari 2004, Ashrita Furman kembali berhasil memecahkan rekor dunia Guinness. Ia waktu itu tercatat paling cepat berlari dengan botol susu berada di atas kepala tanpa jatuh dan menempuh waktu 7 menit 47 detik.

 

71. Bungkus Mi Instan Terbesar di Dunia


Dibuat pertama kali oleh Momofuku Ando asli Jepang pada tahun 1958, mi instan menjadi salah satu makanan favorit di Indonesia. Cara memasaknya mudah, cepat, dan membuat kenyang perut. Tahukah kalian kalau anak-anak bangsa Indonesia memecahkan rekor dunia tentang mi instan?
Buku rekor dunia Guiness mengumumkan PT. Indofood Sukses Makmur memecahkan rekor dunia untuk bungkus mi instan terbesar di dunia. Ukurannya adalah:
Panjang 340 cm
Lebar 235,5 cm
Tinggi 47 cm
Dan berat 664,94 kg
Rekor dipecahkan di Semarapura – Bali pada 10 Februari 2005
72. Mi Instan Terberat di Dunia Mi instan terberat di dunia

Di hari yang sama dengan pemecahan rekor dunia bungkus mi instan, PT. Indofood Sukses Makmur membuat mi instan terberat di dunia yaitu 4.171,7 kg.

 

73. Make Over Kosmetika Terbanyak dalam 24 Jam

Tidak mudah merias beberapa model sekaligus dan dibatasi waktu selama 24 jam. Namun tim Tata Rias Martha Tilaar membuktikan melakukan tugas itu dengan merias 96 model di Mal Kelapa Gading Jakarta pada 23 Mei 2005. Prestasi hebat itu tercatat di Buku Rekor Dunia Guinness.