Blog dan facebook/twitter merupakan dua hal yang sangat berbeda. Berlainan dari segi apa yang ingin disampaikan oleh  masing masing penganutnya. Jika Facebook atau Twitter menjadi media menampilkan informasi aktual, tempat bergaya modis dengan foto dan update status paling hot, blog tetap kukuh berperan sebagai wahana untuk berlatih menulis. Menyalurkan aneka ide dengan panjang lebar, runtut, atau terserah bagaimana si penulis menampilkan dirinya. Inilah kelebihan blog.

 

Facebook atau Twitter juga memiliki keunggulan. Itu karena kita bisa berjumpa dengan teman teman lama sehingga jaringan pertemanan, bisnis, atau macam lain, eksis kembali. Selain itu, dua tempat ini sangat ngepop dan renyah secara penampilan. Tak perlu berpikir terlalu dalam, siap saji, dan seakan kita disihir untuk terus menanti komentar apa yang akan diberikan oleh kolega.

Blog adalah situs bagi mereka yang menyukai petualangan lebih daripada sekadar bergaya ria bak artis kelas dunia.Lebih dari itu, blog seperti kawah candra dimuka tempat menempa diri membuat konsep masa depan. Dan mewujudkannya melalui tulisan. Keteduhan hanya didapat di blog, tidak di Facebook ataupun Twitter. Kita tidak akan merasa terganggu dengan keusilan teman teman, guruan yang kadang tanpa batas sehingga terkadang menimbulkan perselisihan. Blog tidak berperan seperti itu.

Blog adalah gaya hidup. Siapa yang berhasil menguasainya, merekalah yang berkarakter karena tulisan tulisan berkualitasnya.

_________

Meribut di http://www.andhysmarty.multiply.com

Terbaru di http://www.duniasirkusdannie.wordpress.com

Menggaul di http://www.facebook.com/Dannie.Travolta