‘Sahabat super. Apa kabar?’ Buka Super Mario Bros. SMB. ‘Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan. Sehat adalah milik kita, sejalan dengan usaha fisik, mental, dan gaib kita.’

Hadirin takjub. Ternganga, tak mampu menahan sihir SMB. Seorang ibu meneteskan air mata, seakan ia sudah tahu kisah di akhir acara, yang ia terawang ada adegan dua anak disiksa ibu mereka, disekap di kamar mandi tanpa makan. Suasana studio khusyuk. Meski tanpa bau dupa atau menyan, magis.

‘Sahabat Super. Berbicara tentang sahabat. Pasti Anda pernah berutang duit pada mereka. Harus jelas. Ada hitung hitungannya. Karena jika tidak, jadi runyam. Akan berubah bermusuhan. Uang bagai sembilu.’

SMB menggaruk kepalanya yang botak mengilat. Membenarkan letak kacamatanya. Dan mengelus tablet PC nya.

‘Ibu Uli,’ panggil SMB. ‘Kita berkaca pada pengalaman Bu Uli. Sakitkah Bu?’
‘Sehat.’ Jawab Uli.
‘Nah. Kesehatan itu penting. Mutlak kita jaga. Karena dengannya kita bisa mencari uang. Buat membayar utang. Oke?’

Sontak hadirin serempak berucap Oke.

***

Super Mario Bros lahir di Italia. Di Kerajaan Jamur. Ia terlahir dahulu gondrong. Tapi karena kekurangan pigmen, rontok. Punya adik Luigi, mereka gemar makan sayur. Terutama jamur. Namun dengan kegemaran itu, tubuh mereka pendek, suka melompat dan menyundul. Diperiksakan ke dokter atau psikiater tak ada hasil memuaskan. Jadi, terima saja.

SMB suka sekali membaca buku. Buku motivasi. Terutama tulisan Adrie Wongso sang pembelajar. Ia merasa Wongso sangat hebat, hingga menggelari dirinya sebagai sangat suka belajar. SMB sangat termotivasi. Dan ingin menjadi seperti dia.

Selain itu, ia suka memasak. Ya, meracik makanan berbahan dasar jamur. Tiap akhir minggu, SMB dan Luigi membagi masakan ke tetangga. Rasanya hebat. Mereka belajar koki dari Rudi Choirudin. Dulunya. Tapi sekarang beralih ke Chef Edwin. Lucu saja, mereka berpikir. Dengan otot yang besar, Edwin masih bisa menjaga kualitas lidahnya agar tidak ter steorid pula.

Bersambung. Prahara di Kerajaan Jamur

Meribut di http://www.andhysmarty.multiply.com

Terbaru di http://www.duniasirkusdannie.wordpress.com

Menggaul di http://www.facebook.com/DannieTravolta

Advertisements